Facebook Facebook Facebook Facebook

468x60 Ads

Barren Roads Akan Semakin Meramaikan Genre Survival Di Mobile

Barren Roads Akan Semakin Meramaikan Genre Survival Di Mobile

Genre survival semakin ramai mewarnai ranah mobile. Sebelumnya saya sempat beberapa kali menuliskan berita tentang kehadiran game mobile bergenre paska apokalips seperti Radiation Island dan The Wild. Saya juga sempat mengemukakannya prediksi saya tersebut di video obrolan santai bersama rekan penulis GiA yang lain. Kini hadir kembali game bertema sama yang turut masuk ke area yang masih jarang disentuh kalangan developer di game mobile ini. Barren Roads, menyajikan konsep yang sama di game survival pada tulisan saya terdahulu.
Kamu akan bertualang dan bertahan hidup di dunia yang hancur paska bencana nuklir. Kesempatanmu untuk bertahan hidup sangatlah sempit. Kamu harus berjuang di dunia yang dipenuhi oleh beragam kumpulan pengelana yang sama-sama berusaha bertahan hidup dengan cara mencari barang yang tersisa untuk bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya kehidupan.
Barren Roads | Screenshot 1
Barren Roads akan menggunakan sistem random event yang membuat permainan jadi tidak terduga dan semakin menantang. Alhasil apabila kamu mengawali suatu permainan kamu akan selalu merasakan pengalaman bermain baru yang sangat berbeda sebelumnya. Untuk urusan peta, sang developer akan menyuguhkan suatu sistem yang disebut streaming map. Artinya selama kamu dapat melihat suatu area, maka kamu dapat pergi menuju ke area tersebut. Barren Roadsjuga digadang-gadang akan memberikan dunia yang dipenuhi berbagai konten terbanyak dan terbesar di antara semua game yang pernah rilis di App Store.
Area yang dapat kamu jelajahi akan terdiri dari berbagai elemen dunia paska apokalips yang biasa kamu temui pada game seperti The Last of Us, Fallout, State of Decay, dan sebagainya. Kamu dapat melakukan eksplorasi pada area perkotaan, rumah kosong, markas, mobil rongsokan, dan lain-lain. Area tersebut akan menyimpan segala sesuatu yang mungkin kamu butuhkan untuk bertahan hidup di kerasnya dunia dalam Barren Roads.
Barren Roads | Screenshot 2
Barren Roads | Screenshot 3
Tidak lengkap rasanya bila game survival absen menghadirkan elemen berburu di dalamnya. Maka itu, Barren Roads pun menyajikan sistem yang menjadi salah satu elemen paling krusial dalam genre seperti ini. Kamu dapat mencari keberadaan hewan untuk kamu buru di area tertentu. Keberadaan lokasi area tempat binatang berada akan mempengaruhi watak serta karakteristik hewan tersebut. Hasilnya kamu akan diberikan lagi elemen kejutan lain yang datang dari pergerakan hewan yang tidak terduga.
Untuk keberhasilan aksi memburumu, kamu akan dibekali lebih dari 30 senjata api, serta 15 senjata jarak dekat yang bisa kamu cari dan koleksi sebagai alat menyerang dan pertahanan diri. Siklus siang dan malam akan hadir secara menyeluruh layaknya sistem yang kamu temui pada berbagai game sandbox lainnya. Oh ya, saya lupa menyampaikan bahwa kamu juga dapat craftingsenjata kamu dengan berbagai rangka senjata yang kamu temukan di sepanjang eksplorasi.
Saat ini Barren Roads masih dalam tahap pengembangan, namun melihat sajian video trailer yang ada di bawah, bisa jadi game survival berkonsep open-world ini sudah mencapai progres yang cukup jauh dan siap untuk dirilis dalam waktu dekat. Fitur multiplayer akan menjadi bagian yang diimplementasikan sang developer di game besutannya ini. Barren Roads akan dirilis untuk platform iOS dan Android. Namun selain untuk mobile, Barren Roads rencananya akan rilis juga untuk PC dan Mac.

Thanks to : http://id.gamesinasia.com/barren-roads-akan-semakin-meramaikan-genre-survival-di-gaming-mobile/

0 komentar:

Post a Comment

Selamat Datang Di Blog Games