Facebook Facebook Facebook Facebook

468x60 Ads

Pancing Developer Android Lokal, Baidu Rilis MoboMarket



CHIP.co.id - Baidu Inc., perusahaan teknologi dan pengembang mesin pencari asal Tiongkok terus melebarkan sayapnya dengan melakukan beragam inovasi menarik. Salah satu inovasi terbaru yang mereka lakukan adalah dengan memperkenalkan MoboMarket untuk pasar Tanah Air. MoboMarket sendiri merupakan marketplace khusus Android yang bertujuaan untuk merangkul pengembang aplikasi Android dari Indonesia.
Edo Suryo Pamungkas, Product Manager of MoboMarket di Indonesia mengatakan bahwa marketplace ini sengaja dibangun oleh Baidu yang bertujuan untuk mengedepankan aplikasi lokal. MoboMarket akan menjadi "pintu" baru bagi para pengembang lokal yang ingin memperkenalkan aplikasi mereka kepada para pengguna perangkat mobile berbasis Android.
“Sebagai tahap awal, para pengembang lokal yang ingin mendaftarkan aplikasinya ke dalam MoboMarket dapat menghubungi pihak Baidu di Indonesia melalui e-mail mobomarket_id@baidu.com,” ujar Edo.
Setidaknya, saat ini MoboMarket baru menyajikan kontennya dalam dua kategori, yakni Games dan Application. Semua game dan aplikasi tersebut ditampilkan secara berkelompok berdasarkan genre dan fungsinya. Sudah tersedia lebih dari 300.000 aplikasi yang dapat ditemukan lewat MoboMarket secara cuma-cuma.
Edo juga menambahkan bahwa pengguna perangkat Android tak perlu khawatir dengan semua aplikasi atau game yang terdapat di dalam MoboMarket. Semuanya telah aman karena telah melewati sistem pindai menggunakan aplikasi keamanan komputer ternama dan memiliki standar internasional.
Selain memeiliki antarmuka yang menarik dan dapat dipersonalisasi oleh penggunanya, MoboMarket juga menghadirkan beragam fitur andalan, seperti walpaper serta opsi pengaturan bahasa. ada dua bahasa yang dapat dipilih oleh pengguna, yakni Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.
Tidak hanya itu, MoboMarket juga dilengkapi dengan fitur Package Clean. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk membersihkan ponsel dari beragam paket file instalasi Android (APK) yang tidak diperlukan. Tertarik untuk menggunakan MoboMarket? Anda bisa mengaksesnya dengan cuma-cuma melalui tautan berikut ini.

Thanks to : http://chip.co.id/news/technology-web_internet-software_os-social_media-gadget-apps-android-press_release/12949/pancing_developer_android_lokal_baidu_rilis_mobomarket_

4 komentar:

Anonymous at: 23 September 2014 at 19:57 said...

good..
kunbalnya http://agunwiguna.blogspot.com/

Anonymous at: 24 September 2014 at 06:48 said...

Baidu sekarang makin tenar aja ya gan

Anonymous at: 24 September 2014 at 06:56 said...

Klo gx slah tu baidu appnya gratis semua gan

{ Unknown } at: 24 September 2014 at 17:09 said...

Siap gan Agun >>>>

All # Ia Gan :D

Post a Comment

Selamat Datang Di Blog Games