Facebook Facebook Facebook Facebook

468x60 Ads

GTA V Salahsatu Games Termahal Didunia


Video game sekarang ini merupakan permainan terlaris di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa berapapun usianya pasti menyukai game, terutama para lelaki. Banyak orang yang rela menghabiskan waktunya di depan layar hanya untuk bermain sebuah video game. Salah satu video game yang terkenal adalah GTA atau Grand Theft Auto yang sekarang sudah sampai pada seri ke 5. Hampir semua orang mengetahui bagaimana permainan GTA V ini, namun belum banyak yang tahu jika video game GTA V yang merupakan game multiplayer ini menghabiskan dana sekitar 2,7 milyar rupiah atau 265 juta dolar Amerika.
GTA V ini sempat menjadi video game termahal di dunia. Namun pada tahun 2014 ini, rekor game termahal di dunia GTA V ini kalah dengan video game “Destiny”. Total biaya yang dikeluarkan untuk membuat game ini diperkirakan sekitar 500 juta Dolar Amerika atau setara dengan 5,7 triliun rupiah. Lebih besar bukan, dibandingkan dengan GTA V? Video game Destiny ini bukan besutan Rockstar Game yang merupakan vendor dari video game GTA V. Destiny merupakan keluaran dari gabungan dua vendor video games terkenal sekaligus yaitu Bungie dan Activision.
Bungie dan juga Activision memang merupakan vendor video game terkemuka di dunia. Bungie sudah sukses di industri video games sejak keluaran video games fenomenalnya yaitu video game seri yang berjudul HALO. Video game ini terkenal di seluruh dunia. Sedangkan vendor Activision juga terkenal dengan dua video game populernya, yaitu World of Warcraft dan juga Call Of Duty. Pengalaman yang dimiliki oleh kedua industri video game ini sudah tidak diragukan lagi dengan berbagai keberhasilannya merilis video game yang menjadi populer di dunia.
Budget atau biaya yang sudah dikeluarkan oleh kedua industri video game ini bisa dikatakan sangat besar dan mahal. Dengan biaya lebih dari 5 triliun rupiah, menjadikan video game terbaru yang belum rilis ini menjadi video game paling mahal di dunia. Berbeda dengan GTA yang merupakan video game seri, Destiny bukan merupakan video game seri melainkan video game sequel. Kedua vendor video game Destiny ini tentunya berharap agar video game ini bisa meledak pemasarannya dan bisa bertahan di dunia video game di seluruh dunia.
Video Game Destiny rencananya akan mulai dirilis pada September tahun 2014 ini. Game terbaru dan termahal ini rencananya akan bisa dimainkan diberbagai platform. Platform yang bisa digunakan untuk bermain video game ini yaitu Play Station 3, Xbox 360, dan juga Xbox One atau Play Station 4. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa video game Destiny bisa juga dimainkan di platform PC atau komputer. Kita nantikan saja pada bulan September 2014 ini.

0 komentar:

Post a Comment

Selamat Datang Di Blog Games